4 Waktu Agar Ibu Terjaga Kewarasannya

Bismillah..

Hal yang penting bagi seorang ibu ketika berkatifitas terutama dengan anak-anak dan suami adalah menjaga kewarasannya..betul nggak?? Hehehe
pada tingkat kewarasan yang normal😇😇 energi positif akan terus mengalir dari sang ibu sehingga berdampak positif pada suami dan anak-anak pula.
Akan tetapi jika level kewarasan sang ibu sudah pada level waspada apalagi awas..🤒🤐😱
Maka sampah-sampah emosi negatif yang akan keluar dan akibatnya pun banyak hal negatif terjadi, anak yang susah diatur, pertengkaran kecil dengan suami atau konflik-konflik lainnya yg mungkin sering terjadi..

Salah satu cara menjaga level kewarasan kita agar tetap pada level aman adalah dengan managemen waktu, karena sering kali kewarasan seorang ibu berkurang krn merasa overload pekerjaan sampe merasa 24 jam itu kuraaaang😨😨..atau rutinitas pekerjaan yang berulang,tingkah anak-anak yang istimewah yg kadang terjadi,kecuekan suami dan segudang alasan lainnya..
Ok,mari kita to the point😄..
Maka agar terjaga kewarasan sang ibu, ada 4 waktu yang harus dimiliki sang ibu:

1. Me Time, me time disini bukan dalam arti me time ala ala barat...yanga banyak mubazirnya, hehe..
Tapi me time dengan kegiatan-kegiatan yang mendekatkan kita kepada Allah karena kondisi ruhiyah akan sangat mempengaruhi kualitas interakasi atau komunikasi kita pada anak dan suami,mmaka menjaga ibadah yaumiah ini sangatlah penting, terutama menjaga waktu bedua-duaan dengan Allah, karena inilah me time yg sesungguhnya..dengan tahajud,tilawah,dzikir dll..

2. Couple Time, waktu bersama suami. Seorang istri membutuhkan kenyamanan yang berasal dr pasangan, salah satunya adalah dengan di dengar. Sebenarnya kita wanita simple keinginannya, cuma butuh di dengar..hehe..
Maka salah satu hak istri yang harus dipenuhi suami adalah di dengar curhatnya.. Istri yang bahagia adalah ibu yang bahagia, ketika ibu bahagia maka pengasuhan akan berjalan dengan baik..
Ingatkan..wanita yg sehat yg bisa menyalurkan 20rb kata per hari😆😆.

Selain itu couple time ini bisa digunakan untuk merekatkan kembali,merefresh kembali kehangatan cinta kita dengan pasangan.

3. Family Time, mengahabiskan waktu bersama keluarga inti dengan halaqoh keluarga,jalan2,bermain,atw kegiatan2 lain..
Agar family time ini berkualitas maka jauhkan dr penghalang komunikasi yaitu hp,tv, ps,radio,dll..⛔📺📱⛔

4. Social Time, tak bisa dipungkiri..waktu bersosialiasi ini sangat membantu mengembalikan lagi level kewarasan seorang ibu, berkumpul bersama teman-teman atau bertemu ibu-ibu lain dalam satu majelis ilmu atau komunitas menjadi jatah penting yang tidak bisa dihilangkan..
Kegiatan halaqoh,majelis ta'lim, arisan,pkk,komunitas boga,menjahit,bisnis atau hal-hal lainnya yg dianggap penting oleh para kaum ibu meskipun kadang tidak bagi bapak2🤗🤗..

Munculnya fonemona mompreneur juga bukan melulu masalah uang sebenarnya🤑🤑..tapi juga faktor kebutuhan sosialisasi yg dibutuhkan ibu-ibu agar tetap terjaga kewarasannya🤓🤓

Jadiii....mari kita cek ricek waktu mana yg masih terlewat😘😘.
Intinya atur waktu sebaik-baiknya agar bisa tetap menjadi ibu yang postitif dengan level normal kewarasan..hehehe..

Allahu a'lam..

Ambi ummu salman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerbang Fitnah Terletak Pada Kematian Umar bin Khattab RA

KISAH ISTRI ABU LAHAB (UMMU JAMIL)

KISAH IBUNDA NABI MUSA