Mengkhatamkan Siroh Nabawiyah di Bulan Ramadhan

Bismillah..

Ramadhan ini emak dan anak duet khatamin siroh Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Dan ini adalah salah satu program Ramadhan kami. Tentunya setiap keluarga punya cara sendiri mengisi Ramadhan ini agar keberkahannya tidak hilang begitu saja, dan inilah salah satu pilihan kami..

Dan sekarang Salman pakai buku Muhammad Teladanku, emaknya pakai Ar rahiq Al Maktum.

Semangaat, biidznillah semoga target tercapai.. 💜

Harusnya memang PRnya bukan hanya membaca dan mengkhatamkan berkali-kali. Atau sekedar menghafal, atau di level selanjutnya menjadikan Nabi sebagai idola bagi kita.
Tapi ada PR lain yang harusnya hadir dalam setiap keluarga muslim,  yaitu bagaimana agar Sosok Nabi masuk ke dalam rumah-rumah kita.  Rasulullah masuk dalam setiap bilik yang ada di rumah kita, setiap detail aktivitas keseharian dan nilai-nilai yang ada pada diri Rasulullah tertanam pada diri setiap anggota keluarga.
Bagaimana kita bisa merangkai setiap aktivitas yang dilakukan Rasulullah dalam bilik rumah tangga kita.
Maka harusnya siroh Nabawiyah menjadi BUKU SAKU WAJIB bagi generasi kita, dan tentunya bagi orangtua untuk mendidik generasi agar ia menjadi genarasi terbaik seperti generasi hasil didikan Rasulullah dimasa kehidupannya.

Dan inilah PR besar dari keluarga muslim, setelah muncul trend yang semakin baik bahwa setiap keluarga saat ini berbondong-bondong berkisah tentang kehidupan Rasulullah dan semakin banyak alternatif bacaan mengenai siroh Rasulullah..maka jangan sampai kita hanya berhenti di fase ini, maka ikhtiar mengkhatamkan siroh adalah fase pertama untuk menuju fase selanjutnya..

Dimana tujuan penting kita adalah bagaimana agar tidak hanya berhenti pada berkisah namun siroh itu masuk memenuhi setiap bilik rumah kita. Menjadikan setiap rumah bercahaya dan siroh menjadi lenteranya.

Allahu a'lam..

Ambi Ummu Salman

#RamadhanKhatamShirah
#TIMFA
#SDIJATIM
#MuhammadTeladanku
#RasulullahTeladanUtama
#Kisah24NabidanRasulTeladanUtama
#RaihRinduManusiaPilihan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerbang Fitnah Terletak Pada Kematian Umar bin Khattab RA

KISAH ISTRI ABU LAHAB (UMMU JAMIL)

KISAH IBUNDA NABI MUSA