Kisah untuk Anak kita....

Bismillah..

Percayalah kisah Nabi dan Rasul, Sahabat Rasulullah serta semua kisah-kisah yang ada dalam AlQur'an hadist itu sudah sesuai dengan fitrah anak-anak kita..Tidak abstrak dan tidak berat..
Yang tidak sesuai fitrah, fiktif dan khayalan saja bisa mereka terima, apalagi jika itu berasal dari kisah yang nyata yang sesuai dengan fitrah keislamannya..
Itulah mengapa keluarga kami memilih membacakan kisah dalam AlQur'an dan hadist sejak dalam kandungan hingga sekarang ia telah berusia balita.

Maka untuk menjaga fitrah keimanannya maka berikan ia kisah yang sesuai dengan fitrahnya..
Selalu banyak yang bertanya, "mbak apa nggak berat anak bayi dibacain siroh gitu?,atau ada yang pernah bilang "bacaannya Salman berat-berat banget?".
Saya jawab "yang merasa berat itu kita bukan anak kita, kita merasa berat karena kita belum biasa, dan kita sendiri belum mengakrabi kisah-kisah tersebut. Coba dulu sedikit-sedikit dan istiqomah kan insyaaAllah tidak akan berat, dan coba dirasakan manfaatnya untuk keluarga kita."

Dan Alhamdulillah banyak teman-teman yang menyambut positif dan merasakan perbedaanya ketika anak didekatkan dengan kisah AlQur'an dan sunnah dibandingkan dengan cerita fiktif/dongeng.

Pilihan ada ditangan kita sebagai orang tua, tidak ada kata terlambat untuk memulai..
Mari akrabkan keluarga kita dengan kisah-kisah dalam AlQur'an dan Sunnah untuk menjaga fitrah keimanan dalam diri keluarga kita.

Allahu a'lam..

Ambi Ummu Salman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerbang Fitnah Terletak Pada Kematian Umar bin Khattab RA

KISAH ISTRI ABU LAHAB (UMMU JAMIL)

KISAH IBUNDA NABI MUSA