Bercermilah..

Bismillah...

Ketika mengharapkan ia kelak menjadi anak yang shalih maka kita pun harus menshalihkan diri kita terlebih dahulu,sementara kita masih seringkali lalai..

Maka ketika mengharapkan anak kita menjadi anak yang jujur,tetapi kita sering membohongi mereka meskipun dengan bercanda, dan kita sering memberi janji- janji yang tak kunjung ditepati, maka apa kejujuran itu akan muncul??sementara kita sendiri tidak mengusakannya..

Maka ketika menginginkan anak kita bersemangat sholat diawal waktu tapi kita masih sibuk dengan hp dan tv saat adzan tiba, maka sesungguhnya apa yang sedang kita ajarkan..

Maka ketika mengaharapkan mereka bersabar,tetapi kita memintanya dengan berteriak maka sedungguhnya apa yg sedang kita ajarkan..

Maka ketika kita ingin mereka mencintai alquran tetapi kita bermalas-malasan bahkan untuk 1 juz sehari saja terasa begitu beraat..

Mungkin BERCERMIN adalah cara yang tepat untuk kita lakukan sebagai orangtua..senantiasa ingat bercermin apakah sudah kita lakukan sebelum meminta dan mengharapkan ada pada diri anak kita..selalu ingat untuk mendidik diri sendiri terlebih dahulu sebelum mendidik anak-anak..

Terlebih diusia belianya adalah saat yang tepat membangun pondasi karakter keshalihah mereka, agar terbawa sampai mereka dewasa kelak..

mendidik di waktu kecil bagaikan mengukir di atas batu.
Mengukir di atas batu membutuhkan kesabaran dan keuletan, namun jika ukiran tersebut telah jadi niscaya ia akan awet dan tahan lama.

Keshalihan anak berbanding lurus dengan keshalihan orang tua..maka ingatlah untuk selalu bercermin terlebih dahulu..
Semoga Allah perkenankan kita menjadi orangtua yang shalih..
Aamiin..

Ambi Ummu Salman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerbang Fitnah Terletak Pada Kematian Umar bin Khattab RA

KISAH ISTRI ABU LAHAB (UMMU JAMIL)

KISAH IBUNDA NABI MUSA