Jika Aku Mempunyai Anak Perempuan...

Jika aku mempunyai anak perempuan kelak..
Dengan izin Allah, aku akan mendidiknya agar kelak ia bangga menjadi Ibu rumah tangga..ia memasukkan dalam daftar impiannya bahwa ia akan menjadi Ibu yang solihah bagi anak-anaknya..

Ia bangga dengan profesi ibu rumah tangga..
Maka ketika ditanya "apa pekerjaanmu?", Ia akan menjawab, Aku seorang "ibu rumah tangga". Bukan dengan jawaban, Aku "Hanya seorang ibu rumah tangga".

Ia bangga dengan pekerjaannya, ia menjalankannya kerjanya dengan profesional, ia jalankan dengan kesungguhan hatinya.
Ia boleh sekolah tinggi, berijazah dengan strata tinggi, tapi ia akan dengan bangga kembali ke rumah dan mengabdikan dirinya untuk mendidik generasi...
Ia tetap berkontribusi untuk umat Islam, tapi ia tidak pernah lalai dengan keluarganya..

Ia berlapang hati dengan pekerjaannya sebagai Ibu rumah tangga dan ia mengerjakannya dengan Azam yang kuat dan ikhlas Sebagi landasan.
Sampai-sampai para bidadari surga cemburu padanya..

Maka sebelum aku mewujudkan itu semua, harusnya itu sudah ada pada diriku..
Ah tapi betapa fakir ilmunya diri ini..
Hanya atas izin Allah..Hanya dengan taufiknya semua bisa terjadi..

Saatnya belajar menjadi Ibu yang solihah, meskipun mungkin aku belum layak menjadi teladan bagi anak Perempuanku kelak..
Maka cukuplah ia mengambil teladan dari para wanita langit yang telah mendapatkan janji surga Allah..

Allahu a'lam..

Ambi Ummu Salman
Depok,04102016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerbang Fitnah Terletak Pada Kematian Umar bin Khattab RA

KISAH ISTRI ABU LAHAB (UMMU JAMIL)

KISAH IBUNDA NABI MUSA